Review
Rabu, 15 Agustus 2012

Talking Tom Cat: Si Kucing Bisa Ngomong

TALKINGTOM

TALKING Tom Cat mungkin sudah kita kenal lewat game apps di iPad, iPhone, atau perangkat Android. Tapi ternyata kucing ini ada toys-nya juga. Apakah mainan ini sama seru dengan game apps-nya? Ternyata, begitu melihat bentuknya, memang kita langsung teringat akan Tom di game apps Talking Tom Cat . Warna bulunya sih sama. Cuma kayaknya, matanya kurang hidup dan bentuk tubuhnya agak lebih gendut dari si Tom yang di game apps. Mungkin ini karena bagian matanya dibordir dan adanya penampung batere di bagian bokongnya. Lagipula, bagian kumisnya juga terkulai, enggak tegak seperti si Tom di game.

Nah, kalau di game apps-nya si Tom bisa ngomong, versi mainannya juga bisa!. Selayaknya di game, Tom bisa mengikuti apa yang kita katakan. Caranya tekan dulu tombol di bagian tangan Tom atau Ben, setelah itu baru deh toys ini aktif.

Mainan ini aktif ditandai dengan suara, sekarang coba tekan tangan kiri Tom yang bertanda merah. Nanti akan ada lampu berwarna merah menyala di bagian tangan itu. Setelah lampu menyala, maka kita bisa ngomong apa aja, untuk direkam oleh si Tom. Selanjutnya kata-kata kita diulangi Tom. Ia akan merekam selama 30 detik sampai lampunya mati. Jadi kalau lampunya sudah mati, kita harus tekan lagi tombolnya.

Ternyata setelah kata-kata kita diulangi, suaranya jadi lucu, persis kayak di game apps. Apalagi, ternyata mulut boneka ini bisa bergerak seperti lagi ngomong. Selain ngomong, si Tom bisa ngomel! Misalnya kalau kepala, ekor, perut atau kakinya kita sentuh. Bunyi omelannnya benar-benar persis seperti di game apps-nya. Misalnya kalau kepala Tom disentuh, persis suara dijitak. Terus kalau yang disentuh ekornya, suara ngomelnya seperti ekornya terinjak. Begitu juga kalau kita sentuh kakinya.

Buat lucu-lucuan, mainan ini lumayan seru. Pokoknya enggak bakalan disangka anak kecil main boneka, deh! Soalnya fiturnya sebenarnya seru. Cuma kendalanya justru pada tampilan Talking Tom yang kurang mirip. Coba kalau lebih mirip, lebih mantap pastinya.

GEORGE | FOTO: CHRIS INDRA

blog comments powered by Disqus
Tomica Toyota Town Ace Hamburger

Tomica Toyota Tow...

Selengkapnya
Video Sempurna Ice Bucket Challenge Bill Gates

Video Sempurna Ic...

Selengkapnya